Nginep di Cibubur

#THROWBACK Setelah masa-masa UAS, seluruh kelas 10 di sekolah gue kemah di Cibubur. Pas gue tau ada acara begituan gue takut. Ya gimana ya, gue juga gak pernah kemah ke tempat begitu, udah gitu banyak banget berita-berita kalo Buperta Cibubur serem. Soalnya ibu gue pernah kemah satu sekolah gitu disana, terus temennya yang cowok kerasukan sama kunti. Gimana gue gak takut?! Pokoknya banyak banget cerita yang bikin gue makin panik di rumah pas tau ada info kalo sekolah gue bakal kemah disana.

Tapi, lama kelamaan gue gak takut, sih. Malah gue kepengen banget gitu kemah sama temen-temen. Otak gue langsung menghayal banyak, seru banget pasti api unggunan, terus gosip-gosip sama satu regu gue di tenda, makan popmie malem-malem, dan banyak hal lainnya yang gue bayangin. 

Sampai pada di hari H dan sudah sampai di tempat,

Gue sama regu gue bagi-bagi tugas buat bawa barang-barang yang diperlukan. Gue bawa satu tas ransel dan tas gede yang penuh banget! Pokoknya kalo diliat-liat, regu gue yang paling rempong. Padahal cuma nginep sehari. Ih, pusing banget liatnya. Pas sampe di Cibubur, gue sama regu gue langsung beres-beresin tenda. Tapi rempong-rempong begini regu gue lengkap, coy! Tenda udah kayak warung, mie ada, air minum 1 liter ada berapa botol, biskuit dan pernak-pernik lainnya yang bikin pas banget jadi warung setempat. 

Letak tenda gue ada di pojok deket gudang dan kamar mandi. Serem gak, sih? Awalnya gue masih biasa aja gitu karena masih rame, tapi lama kelamaan perasaan gue rada gak enak pas bantuin temen gue korek-korek tanah buat selokan. Gudangnya ada kacanya gitu dan emang gak ada lampu kayaknya. Tapi gue masih biarin aja udah, gue masih seru-seruan aja sama temen seregu gue. 

Terus abis korek-korek tanah dan masak mie, ada lomba masak singkong per-regu. Regu gue udah bingung banget mau masak singkongnya diapain, akhirnya buat singkong susu keju aja. Pas gue coba enak! Tapi kalah genks. Gapapa kalah, yang penting usaha! Lagipula gue juga ga mengharapkan menang, yang gue harapin bisa makan singkongnya aja. HAHAHA, gadeng.

Abis lomba, gue sama temen-temen gue yang lainnya mandi. Kamar mandinya gak serem, malah rame banget sama anak cewek-cewek yang udah bau keringet semua HAHAH. Abis mandi gue ngobrol-ngobrol sama regu gue. Tapi ada beberapa yang masih korek-korek tanah. Udah mau maghrib, hari semakin gelap. Pas saat itu, perasaan gue makin ga enak pas liat kaca di gudang, terus tiba-tiba Marsha bilang buat tutup aja tendanya yang ngarah ke gudang. Tapi serius woi, itu lepas-lepas mulu. Jadinya gue ditemenin anak dari regu lain buat solasiin yang belakang. Parah si, gue takut banget pas itu. Desta sama Marsha mau ngelemparin bawang gitu, kalo ga salah kelemparnya malah ke arah gudang. Dan lo tau? Ada yang ngelempar balik bawang itu ke temen gue. 

Sebenernya banyak lagi cerita serem lainnya yang bikin gue sama temen-temen seregu gue gajadi tidur di tenda sendiri. Regu gue malah numpang tidur di tenda orang. Gila aja woi, satu regu ketakutan gara-gara ada sesuatu yang terjadi. Pokoknya, abis acara api unggun, gue sama yang lain numpang di tenda orang.

Besoknya, ada games gitu setiap wilayah. Seru deh pokoknya! Abis itu pulang deh, HAHAHAH!








#bahasa #gue #ga #jelas #bgt #yakan #ya #gimana #sulit #gais #menggunakan #bahasa #indonesia #yang #baik #dan #benar

Comments

Popular Posts

PODSLASH

Contact Form

Name

Email *

Message *