Vauvexerrs Trip to Bandung


Selasa, 16 Mei 2017 (Tercatat sebagai tanggal paling berkesan nomor 2 setelah pensi 95).

Halooo! Dalam rangka perpisahan, gue sama kelas gue liburan! Nah, liburan kita kali ini ke Bandung, yeaaay!

Gue ceritainnya mulai dari gue masih di rumah aja ya. Ok. Sumpah ya, gue tuh ngantuk parah pas paginya. Ga ngerti lagi gue, padahal gue udah niatin dari dalam diri gue untuk engga ngantuk dan supaya cepet-cepet datengnya. Yaudahlah gue dibangunin sama ibu gue beberapa kali, akhirnya bangun. Ini sekitar jam 4-an gitu deh. Gue udah selesai mandi tuh, yang lain juga udah selesai. By the way, keluarga gue juga ikut liburan. Ngikutin dari belakang bus gitu. Udah mau berangkat, eh kunci pager ketinggalan di dalem rumah. Alhasil, ayah gue masuk lagi ke dalem rumah, terus kunciin deh. Kan ngabis-ngabisin waktu aja. 

Dan akhirnya, gue sampe di tempat ngumpulnya telat. Temen-temen gue udah pada naik bus, tapi untungnya wali kelas gue datengnya juga telat. Jadi gue engga disalah-salahin amat. Laluuu, wali kelas gue akhirnya dateng, terus kita berangkat deh. Ngomong-ngomong masalah tempat duduk, tempat duduknya di rolling pake nomer gitu. Nah, gue kebetulan duduk sama Dustin. Pas pertama kali gue tau gue duduk sama dia, "ah ga seru nih, anaknya kan diem-diem gimana gitu.." . Tapi yaudah, mau gimana lagi. Sumpah genks, pas busnya jalan, gue pusing banget. Engga ada posisi yang enak, pusing sumpah. Untung Sabrina bawa bantal, jadi gue pinjem aja. Terus lama-lama gue laper dan niatnya juga buat hilangin rasa pusing sih. Yaudah gue ngemil. Gue juga dapet makanan dari panitia (komite), Alhamdulillah dapetnya lontong. Soalnya, lontong tuh sooo enak. Lama-lama pusingnya hilang, terus gue ikutan anak-anak yang lain foto. Gara-gara foto, gue pindah duduk sama Ratih. Ratih daritadi badmood sambil dengerin lagu. Gue ngajak ngobrol terus kan, tapi dikacangin. Gue kayak ngomong sama tembok. Tapi akhirnya dia kasih gue pinjem headsetnya, gue dengerin lagu BTS deh. 

Di bus, gue sama temen-temen gue ngelakuin banyak hal yang tambah bikin perjalanan semakin seru dan engga bakal bisa dilupain. Kita nyanyi lagu, foto-foto, garing-garingan, receh-recehan, tebak-tebakan, dan lainnya.


Gue ngantuk tiba-tiba, terus gue tidur deh sama Ratih. Udah mau banget tidur tuh, eh busnya berhenti di rest area. Yaudahlah, karena gue pengen banget buang air kecil, gue turun sama yang lain. Kebetulan banget, bus gue tuh berhenti di sebelah bus sekolah lain. Tau ga sih, kaca bus yang deket gue tuh ngarahnya ke kaca bus yang lagi di dudukin sama cogan. Hehe, pagi-pagi udah liat cogan aja. Ok, back to topic. Selesai gue sama yang lain dari toilet, kita foto dulu di depan bus sebelum naik.

Biar gue kenalin satu-satu. Yang paling kiri tuh ada cowo yang tingginya pake banget, itu namanya Dayat. Sebelah Dayat ada Icha, Vita, Bani, Rara, Sabrina, dan yang paling kanan ada Fadia. Di sebelah Dayat yang pake kerudung hitam, itu gue. Sebelah gue Ratih (yang pake kerudung biru), terus yang jongkok di bawah ada 3 kan tuh, itu ada Anggit (yang celana putih), sebelahnya Nung (yang engga pake jilbab), terus sebelahnya lagi Nabila. Nah, diatas yang bertiga itu, ada Arni.

Terus kita naik bus. Melanjutkan perjalanan lagi. Tapi kali ini, gue duduk sama Ratna. Tempat duduknya emang engga teratur sih daritadi. Udahlah, gapapa. Lalu, perjalanan masih aja sama kayak sebelumnya. MACEEEEET! Banyak banget yang liburan, jadinya gitu. Yang anehnya, masa mobil ayah gue udah sampe di Dago. Padahal jalannya bareng. Pokoknya gitu deh, ayah gue udah telfon beberapa kali, udah kirimin foto-foto mereka di grup. Hhh. Beberapa menit kemudian, gue sama Ratih, Vita, dan Anggit masang lagunya Fire dan Not Today-nya BTS dari hp masing-masing. Terus kita nyanyi bareng. Pasti berisik banget tuh, tapi bodo ah. Karena gue ngantuk banget, gue akhirnya tidur. 

Gue bangun-bangun udah ada di Bandung, tapi belom nyampe Kebun Bunga Begonia. Ternyata masih jauh. Gue liat-liat, temen gue masih pada bangun. Kecuali yang satu tuh, si Andhika. Dia mah sepanjang jalan tidur terus. Mantep. Nah, pas gue liat Ratih, dia lagi pake liptint-nya Rara. Terus yaudah, gue ikutan aja. Sekaligus nge-refresh muka hehehe. Pokoknya segala macem deh tuh. Terus akhirnya sampe deh. Gue sama temen-temen turun bus, terus kita foto di depan bus again.

Sesampainya di dalam Kebun Begonia, gue sama temen-temen gue makan-makan dulu, laper soalnya. Makanan yang disediain itu prasmanan. Makanannya juga lumayan enak sih kalo kata gue. Pokoknya kita sambil makan juga foto-foto. Gue duduknya semeja sama Sabrina, Rara dan Ratih. Setelah kenyang, gue sama Reka, Lusi, Ratih, dan lainnya sholat di musholla. Sekalian foto-foto juga sih sambil nunggu acaranya. 

Abis itu, kita mulai acaranya. Yang jadi MC-nya Sabrina. Awalnya sambutan apa doa dulu gue lupa. Nah, setelah sambutan dari wali kelas gue, terus sambutan dari Ratih, sekarang sambutan dari gue dan Anggit. Fix banget, gue sama Anggit sama sekali belom ngafal. Untung aja gue udah nyatet teksnya di memo hp gue. Kalo engga, bisa berabe hehehe. Engga usah tampilin fotonya ya, guenya aib soalnya. Abis sambutan dari gue dan Anggit, sekarang sambutan dari anak laki-lakinya. Di wakilin sama Atang dan Wisnu. Awalnya cuma Atang doang tuh, si Wisnu engga tau kemana. Kan lucu ya, udah mau sambutan, dia malah jalan kemana-mana. Tapi yaudahlah, akhirnya dia muncul terus ikutan sambutan. Gue ngakak pas dia bawa-bawa nama Zuhri, HAHAHA. Terus sambutan dari para komite. 

Kemudiaaaan, kita mulai acara tuker kado. Di tuker kado ini gue barengan sama Dayat. HAHAHA, gue masih ngakak aja kalo inget pas sesi tuker kado. Gue dapet kado dari Icha, yeaaay! Kadonya tuh handuk AC Milan. Gue engga ngerti apa-apa tentang AC Milan, tapi handuknya lucuuuuu, gue suka. Thanks ya Cha! 


Setelah acara tuker kado, kita main games. Gamesnya tuh balon-balon gitu. Pokoknya lucu deh. Gue sama Ratih dan kita kalah. Yang menang tuh si Anggit sama Rara. Gue sama Ratih udah berusaha banget tuh padahal, sampe balonnya ke telinga gue, terus balik lagi ke depan muka. Tapi ya tetep aja ga ngaruh HAHAHA, tetep aja kalah. Yang laki-laki juga, tapi gue lupa yang menang tuh siapa. Pokoknya ini games seruuuu pake banget! Ada videonya juga sebenernya, tapi engga ah. Gue aib terus perasaan, hh. Kita juga foto-foto bareng. Mulai dari cewek-ceweknya aja, terus cowok-cowoknya aja, sampe bareng-bareng. Sebelum foto tuh ribet banget genks. Ngatur posisinya itu loh, ribet bener. Terus gaya-gayanya, HAHAHA. Makin kangen nih sama kalian kalo begini.


Selesai acara, gue sama yang lain bubar untuk foto-foto di sekitaran bunga-bunga. Bunga-bunganya lucu-lucu bangeeeet, sumpah bagus deh. Emang bagus sih buat spot foto. Masih banyak lagi sebenernya foto-foto gue sama temen-temen. Tapi bakal kebanyakan kalo dipampang disini. Jadi salah satu aja ya genks.

Setelah itu, kita keluar dari begonia. Kita beli sesuatu dulu sih sebelum naik bus. Beli gelang-gelangan, terus beli stroberi. Sumpah, gelang-gelangannya tuh murah banget, masa 10k bisa dapet 3! Ya kapan lagi gituu, beli deh. Lucu pula itu gelangnya. Gue sama temen-temen gue juga beli stroberi sama buah apa lagi tuh namanya gue lupa. Ada juga yang beli kaos dan gantungan kunci.

Lalu, kita melanjutkan perjalanan lagi ke The Lodge Maribaya. Nah, perjalanan ke Maribaya ini, gue akuin bener-bener serem. Tanjakan turunannya bikin teriak-teriak. Asal kalian tau aja, di dalem bus, gue sama temen-temen pada takut. Ada sih yang engga. Tapiii, si Ratih sama Rara sampe shalawatan saking takutnya. Kalo gue sama Ratna cuma, "Aduh, na. Gue takuuut," dan sebaliknya, "Sar, serem banget sar, ratna takut,". Gitu-gitu aja sepanjang tikungan. Masuk ke daerah parkirannya jauh banget, ga ngerti lagi gue.

Sampai akhirnya kita sampe. Ada satu kendala sih pas lagi mau parkir, satpam atau petugasnya bilang kalo tempat ini mau ditutup sekitar 20 menit lagi. Agak sedikit kecewa sih, tapi ibu-ibu komite usahain ngomong baik-baik sama petugasnya supaya kita boleh masuk dan waktunya di tambah. Akhirnya, kita boleh masuk! YEAAAAAY! Kita foto dulu genks pas sebelum masuk ke dalem. Terus, masuk ke dalemnya tuh naik angkot dulu. Lucuuu banget. Nah, kalo disini sih intinya cuma banyak foto-foto aja.





Karena udah mau tutup, kita engga naik yang ayunan terus sama yang lain-lain deh. Sekeluarnya dari maribaya, kita ke parkiran lagi. Nah, kita foto-foto lagi. Terus, karena udah maghrib tuh, kita sholat dulu sebelum pulang. Abis sholat, gue perpisahan sedikit sama temen-temen gue karena gue pulangnya engga bareng sama mereka, gue sama ortu. Woi, ini pasti bakal kangen banget. Intinya sih, gue sayang sama kalian semua. Kalian yang udah ngisi selama kurang lebih satu tahun terakhir di SMP. We do so many things yang engga bakal bisa dilupain sama sekali. Jangan lupa sama gue ya woi, sukses semua ya woi.

Love Vauvexerrs.

Comments

  1. gue ngebayangin lo cerita langsung, jd ngakak gatau knp

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA gue aja abis baca ginian agak-agak gimana gitu

      Delete
  2. w ngakak pas u bilang w ma rara sholawatan ���� lop yu sarr����

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

PODSLASH

Contact Form

Name

Email *

Message *